Wednesday, April 23, 2014

Software gratis untuk membuat flowchart / diagram

Tadinya saya ingin menggunakan microsoft visio untuk membuat flowchart algoritma dan diagram database. Namun microsoft visio filenya terlalu besar dan juga berbayar. Akhirnya saya cari aplikasi alternatif lain, dan setelah searching di google akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang saya cari.

yEd - Graph Editor adalah aplikasi khusus untuk membuat flowchart / diagram, aplikasi ini mudah untuk digunakan, kita tinggal memilih jenis kategori diagram di bagian palete, kemudian drag and drop  bentuk - bentuk diagram yang telah di sediakan pada lembar kerja.

Kita juga bisa menyimpan hasil diagram nya dengan format gambar dengan memilih menu file lalu Export.

ini contoh pembuatan flowchart algoritma looping yang saya buat :


Dan hasilnya setelah di Convert ke dalam file .jpg


Jika anda ingin mencoba menggunakan software ini, silahkan download di situs resminya. Aplikasi ini bersifar freeware jadi Anda bisa mendownload nya secara gratis.

No comments:

Post a Comment